Cristiano Ronaldo Profil Lengkap

Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola tampan asal Portugal yang saat ini bermain untuk klub Real Madrid. Dengan skill olah bolanya yang luar biasa, membuat Ronaldo masuk sebagai salah satu pemain terbaik di Dunia. Kecepatan dan skillnya yang luar biasa, membuat CR7 menjadi sosok yang menakutkan bagi tim lawan. Pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini, lahir di Funchal, Madeira, Portugal, pada tanggal 5 Februari 1985. Bagi kamu penggemar berat Cristiano Ronaldo, pada kesempatan kali ini Berita Sepak Bola akan mengulas mengenai profil dan perjalanan karir mantan pemain Manchester United tersebut.

Profil dan Perjalanan Karir Cristiano Ronaldo

Nama Lengkap : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Nama Akrab : Christiano Ronaldo atau CR7
Tanggal Lahir : 5 Februari 1985
Tempat Lahir : Funchal, Madeira, Portugal
Kebangsaan : Portugal
Klub Saat ini : Real Madrid
Tinggi Badan : 186 cm
Posisi Bermain: Sayap Kiri/Striker
Nomor Punggung: 7

Perjalanan karir Ronaldo

Ronaldo memulai awal karir sepakbola juniornya sejak berusia 8 tahun, dan bergabung untuk klub sepakbola Andorinha. Dua tahun membela klub tersebut, CR7 pindah ke klub klub Nacional. Dan pada akhirnya di tahun 1995, dimana saat itu usianya menginjak 10 tahun, Ronaldo bergabung untuk klub junior Sporting Lisbon. Dirinya bermain untuk klub tersebut hingga beranjak dewasa yang kemudian tahun 1997 ia sudah dipindahkan ke klub senior Sportin Lisbon.

Bersama Sporting Lisbon, Ronaldo telah mencetak 3 gol dari 25 pertandingannya bersama klub tersebut. 2 tahun membela Lisbon, pada tahun 2003 Ronaldo dilirik oleh raksasa Liga Inggris yakni Manchester United. CR7 pun akhirnya secara resmi mengenakan kostum The Red Devils di tahun 2003. Semenjak membela MU nama Ronaldo mulai populer di usianya yang baru menginjak 18 tahun itu ia sudah dikenal sebagai pemain terbaik dunia, dengan skill, speed dan akurasi yang ia miliki. 6 Musim membela Setan Merah, Cristiano Ronaldo sukses membukukan 84 gol selama penampilannya bersama MU.

Dan pada bursa transfer 2009, Ronaldo hijrah ke Real Madrid dengan nilai transfer sensasional yakni sebesar 80 Juta Poundsterling. Nilai tersebut menjadikan dirinya pemain termahal di Dunia hingga saat ini. Dan hingga saat ini, kurang lebih 126 gol telah ia cetak bagi Los Blancos.

Sementara karirnya di Timnas Portugal terbilang cukup baik, ia sudah bergabung dengan Timnas sejak berusia 17 tahun, yang kemudian tahun 2003 baru bergabung dengan Timnas Senior Portugal. Selama membela Timnas, ia sudah mencetak 48 gol.

Itulah sekilas mengenai profil dan perjalanan karir pemain termahal di Dunia yakni Cristiano Ronaldo.
Lihat juga artikel menarik lainnya dari 5 Top Skor Ajang Piala Dunia.

Profil Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar