Profil Lengkap Lionel Messi

Lionel Messi adalah pesepakbola profesional asal Argentina yang saat ini bermain untuk klub La Liga Barcelona. Memiliki skill yang luar biasa dan di dukung dengan insting mencetak gol yang tajam, menjadikan Messi pemain yang haus gol. Bahkan beberapa tahun terakhir, pemain yang berjuluk El Messiah ini menjadi langganan peraih trophy pemain terbaik Dunia. Pemain yang memiliki nama lengkap Lionel Andres Messi ini, lahir di Rosario, Argentina, tanggal 24 Juni 1987. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai profil dan perjalanan karir Lionel Messi. Pada kesempatan kali ini, Berita Sepak Bola akan memberikan profil singkat dari pemain yang menjadi pujaan publik Catalan tersebut.


Profil dan Perjalanan Karir Lionel Messi


Nama Lengkap : Lionel Andres Messi
Nama Panggilan : Messi, Leo
Julukan : El Messiah, La Pulga (Si Kutu)
Tempat/Tanggal Lahir : Rosario, Argentina/24 Juni 1987
Tinggi Badan : 169cm
Kebangsaan : Argentina
Klub saat ini : Barcelona
Posisi Bermain : Striker
Nomor Punggung : 10

Perjalanan karir Lionel Messi

Messi memulai awal karir sepakbola juniornya sejak berusia 8 tahun, dan bergabung bersama klub junior Newell’s Old Boys. Lima tahun menimba ilmu di klub tersebut, Messi akhirnya memutuskan hijrah ke klub junior Barcelona di tahun 2000. Bersama klub junior  El Barca Messi kian mengasah bakat sepakbola. Saat pertama bergabung, Messi bermain untuk Barcelona C dan 5 gol sukses ia cetak dalam 8 pertandingan yang ia jalani bersama klub tersebut. Karena penampilan apiknya bersama tim C, Messi akhirnya dipromosikan ke Tim B pada tahun yang sama. Bersama Barcelona B, 6 gol sukses ia cetak dari 22 laga yang ia jalani bersama klub tersebut. Dan di tahun 2004, dimana saat itu usianya baru menginjak 17 tahun, Messi akhirnya resmi bermain untuk skuad senior Barcelona. Disinilah karir Messi mencapai puncaknya, banyak raihan gelar telah ia raih, baik gelar personal maupun gelar klub. Salah satunya gelar Ballon D’Or 4 kali berturut-turut, sementara di level klub El Messiah sukses mempersembahkan beragam gelar domestik dan Internasional termasuk adalah Liga Champions. Total lebih dari 200 gol telah ia cetak bagi Los Azulgrana hingga saat ini.

Sementara karirnya di Timnas Argentina mungkin tak secemerlang karirnya di level klub. Messi telah bergabung bersama Timnas Argentina sejak berusia 17 tahun, dan total 31 gol telah ia cetak dari 76 yang ia jalani bersama Tim Tango Argentina.

Itulah sekilas mengenai profil dan perjalanan karir pemain terbaik Dunia asal Argentina yakni Lionel Messi.
Baca juga artikel menarik lainnya seputar dunia sepakbola yaitu dari 5 Pemain Dengan Canonball Mematikan.


Profil Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar